Suzuki Ciaz Sabet Gelar Best Small Sedan

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sedan terbaru Suzuki Ciaz meraih Best Small Sedan pada sebuah penghargaan yang digelar media otomotif nasional. Ciaz melewati berbagai tahapan sehingga dianggap pantas meraih gelar tersebut.

Diperkenalkan pada November 2015, Ciaz diklaim Suzuki sebagai small sedan yang hadir dengan mengusung tiga konsep, yakni Sporty & Elegan design, Roomy & Comfortable Cabin, dan yang terakhir, yaitu Excellent Driving Performance & Fuel Efficient.

Selain itu, Ciaz hadir dengan menggunakan mesin K14B yang dikatakan Suzuki sebagai kendaraan yang diminati oleh semua kalangan khususnya di kelas small sedan.

“Keberhasilan Suzuki Ciaz yang mendapatkan penghargaan pertama di ajang ini tentunya sangat membanggakan bagi kami. Hal ini tidak terlepas dari kepuasan para pengguna produk Suzuki yang selalu membuat kami tak hentinya melakukan inovasi,” terang Dimelza Sharindradini selaku Head of Corporarate Public Relations 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta.

Sebagai informasi, spesifikasi Ciaz pada bagian eksterior hadir dengan desain elegan. Pada bagian depan, front grille yang dilapisi krom terlihat padu dengan hologen headlamp projector yang membuat nyaman berkendara saat malam hari. perpaduan bumper dan fog lamp menambah penampilan mobil ini jadi lebih sporty.

Secara dimensi mobil ini memiliki panjang 4.490 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi berkisar 1.475 mm. Untuk ground clearance mencapai 160 mm membuat mobil ini terlihat lebih bongsor ketimbang Toyota Vios.

Pada bagian kaki, Suzuki menghadirkan Ciaz dengan menggunakan velg ukuran 16 inci dengan ban berukuran 195/55. Sementara untuk suspensinya menggunakan MacPherson Strut dengan per keong untuk bagian depan dan suspensi belakang berjenis Torsion Beam.

Suzuki Ciaz juga didukung dengan fitur hiburan di dalam mobil, seperti Switch Audio yang mudah diatur pada kemudi, Bluetooth Connection dengan fungsi hands-free telepone, Auto Driving Control, Sistem audio 2 din dengan CD player, Mp3, USB connection, dan aux in.

Fitur lain yang terdapat pada Ciaz, yakni sistem pengereman yang mengadopsi sistem ABS (Anti Lock Braking System) dan EBD (Electric Brake Distribution).

Suzuki menyatakan, Ciaz dibuat dengan desain yang ringan dan memberikan keamanan tingkat tinggi karena telah mengadopsi TECT (Total Effective Control Technology). Selain dilengkapi sistem alarm dan immobilizer, Body System Ciaz dirancang untuk mampu menyerap getaran sehingga diklaim sangat aman saat terjadi benturan. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here