Beginikah Tampang Mobil Baru Daihatsu di Indonesia?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dikabarkan tengah mendaftarkan spesifikasi teknis dari tipe kendaraan bermotor kepada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Produk baru ADM tersebut rencananya bakal diproduksi tahun ini.

Informasi mengenai produksi mobil barunya itu terlihat dari Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) yang dimuat di laman Kementerian Perindustrian. Dalam laman tertulis data dua mobil baru yang akan diproduksi PT ADM dengan kode B401RS-GQZFJ 1.2 (4×2) A/T dan B400RS-GMLEJ 1.0 4×2 M/T.

Tanda Pendaftaran Tipe adalah surat bukti telah melakukan pendaftaran tipe atau varian untuk keperluan memproduksi atau mengimpor kendaraan bermotor. Dari data itu terlihat kedua model dibedakan dengan dua pilihan mesin, yaitu 1,0 liter dan 1,2 liter.

Beredar kabar bahwa mobil baru besutan Daihatsu tersebut merupakan produk LCGC berkapasitas 7 penumpang, yakni UFC-3. Mobil ini sebelumnya telah diperkenalkan Daihatsu pada ajang Indonesia International Motor Show 2014.

Hingga kini belum diperoleh informasi resmi terkait kehadiran mobil UF-3 yang akan diproduksi Daihatsu Indonesia. Namun bila memang benar, seperti apakah spesifikasi model anyar tersebut?

UFC Ultra Function Concept (UFC) merupakan mobil model Multi Perpose Vehicle (MPV) yang didesain secara futuristik. Mobil berkapasititas 7 penumpang ini hadir dengan menggunakan dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Saat diperkenalkan tahun 2014 lalu, UFC-3 hadir dengan menggunakan sistem penggerak roda depan dan memiliki wheelbase 2.750 mm.

Secara penampilan mobil UF-3 terlihat menggunakan desain kabin yang terbilang luas dan nyaman. Pada model konsepnya terdahulu terlihat Daihatsu membuatnya sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia. [yog].

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here