Akibat Airbag Buatan Takata, Mobil Honda Berpotensi Bermasalah?

RAJAMOBIL.COM Tokyo – Produsen mobil Honda baru-baru ini melaporkan bila mobil buatannya, yaitu City berpotensi bermasalah. Hal ini dilaporkan Honda setelah terdapat dua kecelakaan yang menyebabkan kematian di Malaysia.

Adapun kecelakaan yang terjadi tersebut dikabarkan Honda, lebih disebabkan oleh pecahnya inflators airbag buatan Takata.

Seperti dilansir Leftlanenews, kecelakaan tersebut terjadi pada 16 April 2016 lalu di wilayah Sabah dan satu lagi pada 1 Mei di Kedah. Honda belum mengetahui apakah kedua mobil tersebut sudah dilakukan perbaikan airbag yang dilakukan Honda secara global beberapa tahun lalu.

“Kedua kecelakaan ini telah menyebabkan kematian tragis pada pengemudinya. Tidak ada penyebab resmi terkait kematian ini karena belum ditentukan pada kedua kasus tersebut,” terang Honda dalam sebuah pernyataan.

Dengan adanya dua kecelakaan yang menyebabkan kematian di Malaysia tersebut, total kecelakaan mobil Honda yang disebabkan cacat inflators airbag Takata dikabarkan telah mencapai 12 kejadian.

Sementara itu, badan keselamatan jalan raya Amerika Serikat (NTHSA) pekan ini dikabarkan akan di-recall atau penarikan kembali untuk perbaikan pada mobil yang menggunakan airbag Takata. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here