Mercedes-Benz Pertahankan Tahta Merek Mobil Mewah Paling Laris

RAJAMOBIL.COMMercedes-Benz kembali mempertahankan gelar sebagai produsen mobil mewah paling laris di wilayah Amerika Serikat. Tahta tersebut dipertahankan Mercedes-Benz sejak Maret 2016.

Sebelumnya gelar mobil mewah paling laris dipegang oleh Lexus. Namun sepertinya varian Mercedes-Benz, seperti GLC, GLK SUV, dan C-Class, laris manis di negeri Paman Sam tersebut sehingga mampu mendongkrak penjualan pabrikan mobil Bavarian ini.

Seperti dilansir Inautonews, produsen mobil asal Jerman tersebut menyatakan bahwa penjualannya di bulan April meningkat 0,2 persen dengan total raihan sebesar 29,236 unit. Sebanyak 44,5 persennya lagi didominasi model GLC dan GLK. Varian C-Class tercatat menyumbang 5.645 unit penjualan dan di tempat kedua disumbang dari model E-Class.

“Kami tengah persiapkan sembilan model baru yang bakal diluncurkan bulan depan. Kami sedang dala penjualan yang kuat, dan berharap momentum penjualan ini akan mengikuti,” terang Presiden dan CEO Mercedes-Benz Amerika Serikat, Dietmar Exler.

Sebaliknya, penjualan Lexus di Amerika Serikat justru mengalami sedikit penurunan hingga 7,4 persen sehingga secara total Lexus hanya mampu menjual 24.882 unit mobil selama bulan April 2016.

Sementara itu, untuk posisi ketiga penjualan terbanyak di AS ditempati oleh BMW dengan total penjualan mencapai 24.951 unit hingga April lalu. Secara keseluruhan total penjualan selama empat bulan pertama tahun 2016 dari ketiga merek tersebut, yaitu Mercedes-Benz sebanyak 105.005 unit, Lexus 99.103 unit, dan BMW 95.564 unit. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here