Pintu Belakang Bermasalah, Nissan Recall 100 Ribu Unit Rogue

Pintu Belakang Bermasalah, Nissan Recall 100 Ribu Unit Rogue

RAJAMOBIL.COM, California – Produsen Nissan sepertinya terpaksa harus melakukan recall (penarikan kembali untuk perbaikan) 108.000 unit model Rogue atau yang dikenal dengan X-Trail di Indonesia.

Penarikan yang dilakukan Nissan di wilayah Amerika Serikat ini kabarnya disebabkan oleh masalah di bagian liftgate (pengangkat otomatis pintu belakang) dari Nissan Regue. Seperti dilansir Inautonews, Nissan menyatakan liftgate berpotensi terjadi korosi.

Recall yang dilakukan Nissan tersebut sesuai dengan arahan badan keselamatan jalan raya Amerika Serikat (NTHSA). NTHSA menerima laporan korosi terjadi pada Regue produksi lama yang telah dipasarkan Nissan.

“Jika lapisan anti korosi tidak cukup, tabung di bagian liftgate berpotensi tidak berfungsi dan pintu belakang bisa tidak berguna. Hal itu dapat menyebabkan pintu terlepas tiba-tiba jika dalam tekanan tinggi,” terang Nissan dalam sebuah pernyataan.

Untuk mencegah terjadinya korosi pada liftgate tersebut, Nissan melakukan recall pada Rogue yang baru diproduksinya. Adapun mobil yang terditeksi mengalami masalah ini adalah Rogue buatan 31 Juli 2013 sampai dengan 16 Januari 2016. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here