Pakai Mesin Ingenium, Jualan Jaguar Land Rover Cetak Rekor

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Produsen kendaraan premium asal Inggris, Jaguar Land Rover (JLR), mengungkapkan pencapaian penjualan terbaiknya pada Maret 2016 lalu. Rekor penjualan yang cukup mengesankan ini diklaim JLR merupakan bagian investasi atas produk-produk baru yang menyematkan mesin tercanggih, yaitu Ingenium.

jaguar Pakai Mesin Ingenium

“Sesuatu yang menggembirakan melihat Jaguar Land Rover merek terbaik kami memberikan performa sales yang baik di seluruh dunia. Kami telah memperkenalkan mobil-mobil kami yang dilengkapi dengan teknologi terbaru termasuk diantaranya mesin Ingenium, all-wheel drive untuk mobil Jaguar, serta teknologi konektivitas terkini,” ujar Andy Goss, Direktur Group Operasional Penjualan JLR, seperti dalam pernyataan resminya.

Menurut Andy, pihaknya juga memperluas daya tarik kendaraan dengan membuatnya menjadi lebih diinginkan dan memberikan apa yang diinginkan oleh pelanggan secara global.

Produsen mobil kelas dunia itu berhasil memproduksi mobil-mobil premiumnya dengan balutan mesin Ingenium. Mesin ini kabarnya berhasil dirancang Jaguar untuk disematkan pada semua kendaraan mereka.

Sebelumnya pada 2015 lalu, Jaguar Land Rover telah memperkenalkan sejumlah model baru dengan teknologi terdepan, yaitu Jaguar XE, Jaguar X, dan Land Rover Discovery Sport.

Penjualan global JLR sepanjang Maret 2016 dilaporkan mencapai 75.303 unit atau naik sekitar 29% setiap tahunnya. Tercatat hingga kuartal pertama 2016 JLR mampu membukukan penjualan sebanyak 158.813 unit atau naik 28% dari tahun sebelumnya.

Berkat distribusi regional yang seimbang dengan penjualan, pabrikan mobil Ratu Elizabeth ini mengalami kenaikan sekitar 13% dari tahun sebelumnya. Secara keseluruhan tercatat JLR telah menjual mobil Jaguar sebanyak 94.449 unit dan penjualan Land Rover sebesar 427.122 unit.

Sebagai informasi, mobil Jaguar XE resmi meluncur di Indonesia, pada ajang Jakarta Auto Show (JAS) 2015 lalu. Mobil ini disinyalir sebagai sedan mewah paling aerodinamis di kelasnya.

Bicara spesifikasinya, JLR menghadirkan mobil ini dalam dua tipe, yaitu Jaguar 2.0 L Prestige dan Jaguar 2.0 L R-Sport. Kedua tipe ini memiliki mesin yang sama berkapasitas 2.000 cc Turbo. Namun daya yang dihasilkannya berbeda-beda.

Untuk mesin 2.000 cc turbo Prestige tenaga yang dihasilkannya sanggup menyemburkan 200 Ps dengan Torsi 280 Nm pada 5,500 rpm. Sedangkan mesin 2,000 cc turbo L R-Sport  mempunyai tenaga maksimum 240 Ps dan Torsi 340 NM pada percepatan 5,500 rpm.[yog]

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here