Dianggap Mau Bangkrut, Mobil Chevrolet Dilarang Beredar di Iran

RAJAMOBIL.COM, Teheran – Pemerintah Iran dikabarkan baru-baru ini telah membuat kebijakan yang mengejutkan dengan melarang impor semua jenis mobil Chevrolet ke negeri tersebut.

Kebijakan yang dilakukan Iran ini guna meningkatkan industri mobil dalam negeri mereka. “Bahkan Amerika sendiri tidak tertarik untuk membeli mobil tersebut karena dianggap boros bahan bakar,” terang Ali Khamenei, Pemimpin Tertinggi Iran yang dinukil dari Leftlanenews.

Khamenei menjelaskan, aneh bila Iran harus membeli mobil dari perusahaan yang dianggap akan bangkrut. “Mengapa kita harus mengimpor mobil dari pabrik Amerika yang akan bangkrut? Ini sangat aneh,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Chervolet baru setahun belakangan ini diberi ijin untuk menjual mobil di Iran setelah vakum selama 34 tahun. Menurut laporan setempat ada seorang konsumen yang ingin membeli 200 unit Chevrolet dengan total dana US$ 7 juta terpaksa harus membatalkan niatnya tersebut.

Sebagai gantinya, pemborong Chevrolet itu dikabarkan akan membeli mobil yang diproduksi pabrikan asal Korea Selatan. Produsen mobil grup General Motors tersebut hingga saat ini belum menanggapi peraturan pemerintah Iran tersebut. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here