Akibat Masalah Airbag, Kia dan Hyundai Tarik Sedan Mewahnya

RAJAMOBIL.COM Seoul – Dua raksasa otomotif kakak beradik asal Korea Selatan, Kia dan Hyundai melaporkan mobil buatannya mengalami masalah airbag. Setidaknya terdapat tiga model mobil yang dilaporkan terditeksi masalah di bagian kantung udara.

Kia Optima, Hyundai Sonata, dan Elantra merupakan tiga mobil yang mengalami masalah ini. Ketiga sedan tersebut menggunakan airbag dari perusahaan asal Korea Selatan yang harus dilakukan up-grade sehingga diperlukan program recall atau penarikan kembali untuk perbaikan.

“Jika kondisi ini ada, tahap kedua tidak akan menyebar saat mobil terlibat kecelakaan. Tahap utama akan lebih memfungsikan kerja airbag,” terang himbauan recall tersebut seperti yang dilansir dari Leftlannews.

Airbag frontal di bagian pengemudi merupakan salah satu sistem keselamatan yang vital. Sementara, sistem dua tahap yang dimaksud ialah sistem yang memungkinkan airbag untuk mengembang dalam tekanan rendah saat kecelakaan.

Hingga saat ini kabarnya, Kia dan Hyundai tidak menyebutkan berapa unit mobil yang terlibat dalam program recall akibat airbag frontal. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here