Di luar Dugaan, Pesanan All New Pajero Sport Membludak

RAJAMOBIL.COM, Buleleng – Empat bulan setelah resmi diluncurkan di Jakarta, pesanan All New Pajero Sport diluar dugaan membludak. Tercatat hingga per tanggal 8 Mei 2016, SUV andalan Mitsubishi ini menuai SPK sebanyak 9.387 unit.

Imam Choeru Cahya,  Head of Sales and Marketing Group, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menuturkan pencapaian ini sungguh diluar ekspektasi target yang diharapkannya.

“Kita memang memprediksikan performa All New Pajero Sport akan meledak tapi yang ada justru malah melampaui ekspektasi kami,” ujarnya.

Imam menjelaskan, sebelumnya pada versi pajero lawas performanya berada di kisaran 1.000 hingga 1.200 unit. Untuk generasi kedua ini ekspektasi kami sekitar 1.700 unit, namun ternyata diluar dugaan tembus hingga 3.000 unit untuk setiap bulannya.

Sementara itu dari jumlah pemesanan tersebut, PT KTB mengakui masih harus memenuhi pengiriman sisa pemesanan kepada konsumen awal Juni 2016 mendatang.

“Saat ini memang masih ada kekurangan sisa pengiriman ke pelanggan sekitar 3.000 unit, mudah-mudahan awal Juni sudah bisa terpenuhi,” kata Imam saat ditemui di sela media test drive All New Pajero Sport di Bali, Rabu (11/5).

KTB hingga saat ini, ungkap Imam, sudah mengirimkan 7.860 unit ke diler, dan sebanyak 6.157 unit telah dikirim ketangan konsumen.

Lebih lanjut menurut Imam, selisih unit yang belum disuplai tersebut disebabkan banyaknya pelanggan yang menginginkan warna sesuai keinginannya, seperti warna hitam.

Sebagai informasi, All New Mitsubishi Pajero Sport hadir dalam empat varian, yaitu Exceed 4X2 bertransmisi otomatis (A/T), GLX 4X4 bertransmisi manual (M/T), Dakar 4X2 A/T dan Dakar 4×4 AT.

Generasi kedua Pajero Sport anyar ini hadir dengan segala perubahan baik segi eksterior, interior maupun mesin. Di bagian mesin, mobil ini menggunakan mesin baru, yakni MIVEC Diesel 4N15 2.4L turbo.

Mesin anyar ini hanya berubah khusus untuk tipe Dakar yang merupakan varian tertinggi dari Pajero Sport. Sementara untuk tipe Exceed, GLX, dan GLS masih tetap mengusung mesin yang lama, yaitu 4D56 DOHC 2.5L.

Untuk harganya All New Pajero Sport ditawarkan mulai dari Rp446 juta hingga Rp623 juta untuk on the road Jakarta. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here