Penjualan Mobil Bakal Tembus 1,05 Juta Unit

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Ajang pameran otomotf yang digelar di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia tahun ini diyakini dapat mendongkrak penjualan mobil.

Untuk itu, para pelaku usaha otomotif optimistis target penjualan mobil dalam negeri sebanyak 1,05 juta unit pada tahun ini bisa tercapai.

“Kita optimis penjualan mobil akan sesuai target dan ada beberapa ajang pameran yang digelar di Jakarta dan kota lain sehingga diharapkan bisa menunjang target tersebut,” kata Yongkie D. Sugiarto, Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di Jakarta, Jumat (13/5).

Yongkie memaparkan, sepanjang Januari hingga April 2016, penjualan mobil nasional mencapai 351.000 unit, lebih rendah dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu sebesar 363.944 unit.

“Untuk tiga hingga empat bulan pertama di awal tahun masih terasa efek dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, mulai kuartal II justru turun, makanya kita koreksi dua kali targetnya,” papar dia.

Menurut Yongkie, pertumbuhan ekonomi menjadi pemicu dalam peningkatan pendapatan perkapita masyarakat sehingga berimbas pada penguatan daya beli masyarakat.

“Program pemerintah untuk infrastruktur bisa bergulir sehingga ada permintaan pemerintah untuk kendaraan bermotor, baik kendaraan niaga maupun penumpang,” ujarnya. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here