Menatap Kelahiran Lexus LS Model 2018

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Di segmen sedan besar mewah, ada tiga jagoan Jerman yang menghuni, yakni Mercedes-Benz S-Class, BMW 7 Series dan akan hadir Audi A8. Bagaimana dengan Lexus LS?

Untuk melawan tiga jagoan dari Jerman itu, Lexus harus berubah jika ingin sukses. Dan itu ternyata sudah diputuskan petinggi Lexus untuk melahirkan LS generasi terbaru.

Jika Anda mengamati eksistensi sedan bongsor asal Jepang yang banyak dimiliki pejabat di Indonesia ini, Anda perlu tahu bahwa sedan yang beredar saat ini merupakan generasi keempat dan diproduksi pada Agustus 2006 silam. Itu berarti sudah 11 tahun LS wara-wiri di jalan raya di seluruh dunia hingga saat ini tanpa ada perubahan berarti alias hanya sebatas facelift.

Menurut laporan sebuah majalah Jepang, Mag-X, sudah saatnya Lexus LS lahir dalam generasi barunya, yang disebut-sebut akan hadir pada 2017, tepatnya pada Mei mendatang.

Berdasarkan cuap-cuap para penggemar Lexus di Lexus Enthusiast, tempat perkenalan all-new Lexus LS adalah di ajang Detroit Auto Show. Tapi ada juga yang menyatakan LS model anyar akan hadir pada Januari 2017. Bahkan Mag-X sudah merilis gambar rekaan LS dengan tampilan depan mengadopsi desain spindle grille berukuran besar seperti pada Lexus LC 500 atau Lexus IS model terbaru.

Disebutkan akan mengadopsi gaya desain dari mobil konsep Lexus LF-LC, Lexus LS 2018 akan menggendong mesin berkode 2UR-GSE V8, sama seperti yang dipakai LC 500. Mesin berkapasitas 5.0 liter ini sanggup menghela tenaga 467 Hp (348 kW) dan dipadukan dengan transmisi matik 10 percepatan. Selain itu, varian hybrid juga bakal diluncurkan, yang menggabungkan mesin 3.5 liter V6 dengan dua motor listrik. Untuk transmisinya ada dua pilihan, yakni CVT dan girboks matik empat percepatan. [aley]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here