Hyundai Kembali ‘Acak-acak’ Divisi Desain Bentley

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Bentley makin dibuat pusing oleh tindak tanduk Hyundai. Betapa tidak, setelah membajak kepala desain Luc Donckerwolke, Hyundai kini meminang desainer dari pabrikan mobil Inggris itu.
Menurut kabar terbaru yang dilansir Autoguide, Hyundai telah menunjuk seorang wakil presiden bidang gaya desain baru, yakni SangYup Lee. Orang Korea ini sebelumnya menjabat sebagai kepala desain eksterior Bentley.
Di Hyundai, Lee akan diberi tugas untuk mengelola strategi desain dan memimpin inovasi desain, baik untuk desain interior maupun eksterior kendaraan merek Hyundai dan Genesis, yaitu divisi merek mewah milik Hyundai.
“Desain inovatif dan pertumbuhan yang mengagumkan dari Hyundai Motor selalu membuat saya bangga sebagai orang Korea, meski saya bekerja di luar negeri. Sekarang saya ingin berkontribusi dalam menciptakan desain mobil terkemuka dunia untuk Hyundai Motor dan brand Genesis,” kata SangYup Lee.
Lee akan fokus dalam membuat desain untuk brand mewah Genesis, terutama menciptakan tampilan ikonik bagi merek mewah yang baru dibentuk itu.
Sebelumnya, Lee telah bekerja di berbagai perusahaan otomotif, mulai dari Pininfarina, Porsche Design dan General Motors hingga Bentley. Salah satu karya ikoniknya adalah desain Camaro yang dipakai dalam film Transformers. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here