Audi Punya AC yang Bikin Sehat Penderita Alergi

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Sistem pendingin udara di mobil ikut berperan dalam menjaga kesehatan, makanya Audi punya filter AC canggih. Seperti apa?

Filter AC lansiran pabrikan mobil mewah Jerman itu mirip dengan apa yang dipunyai Tesla, yang diberi nama Bioweapon Defense Mode, demikian seperti dilansir Digital Trends.

Untuk filter AC milik Audi dijuluki Audi Air Conditioning Advance. Lantas apa kehebatannya dibandingkan dengan sistem penyejuk udara kabin mobil biasa? Menurut Audi, sistem penyaring anyar ini mampu menyembuhkan penderita alergi udara.

Audi juga mengklaim bahwa sistem ini tak cuma mampu menghilangkan partikulat dan gas berbahaya dari udara, tapi juga sanggup menetralkan semua jenis alergen.

Filter AC canggih ini akan dipasangkan pada Audi A1, A3, Q3 dan TT mulai Juni mendatang, selain juga pada Audi Q2 ketika model ini diluncurkan kelak. Tapi kabar yang paling menggembirakan adalah, para pemilik mobil Audi lawas untuk model-model yang disebutkan di atas bisa dipasang filter pintar tersebut pada saat jadwal servis rutin.

Bagaimana cara kerja filter AC ini? Ada dua versi filter, yang masing-masing memiliki tiga lapisan. Tapi apa yang membuatnya begitu spesial? Rahasianya adalah adanya lapisan luar baru, yang memiliki fungsi sebagai anti-alergen tambahan. Filter versi pertama mengurangi alergen, zat bioaktif bernama polifenol, yang dapat melekat sendiri ke reseptor alergen. Sementara filter kedua memanfaatkan modifikasi struktur protein untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

Audi menjamin efektivitas filter AC ini, karena telah menjalani pengujian oleh sejumlah lembaga pengujian khusus, seperti SGS Fresenius dan Fiatec GmbH.

Untuk lapisan kedua adalah pelapis filtrasi yang terbuat dari mikrofiber khusus yang mampu menghilangkan partikulat yang terkecil sekalipun dari udara, sementara pelapis ketiga adalah lapisan karbon teraktivasi yang dapat menjebak gas berbahaya. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here