3 Mobil Buatan Mahasiswa Indonesia Ikut Kompetisi Irit BBM di Inggris

Dok Shell Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tiga mobil buatan mahasiswa Indonesia siap bertarung dalam ajang Shell Eco-marathon Drivers World Championship (SEM DWC). Ajang ini merupakan kompetisi kelas dunia yang mempertemukan mobil dengan kategori mobil UrbanConcept yang digerakkan oleh mesin pembakaran dalam (Internal Combustion Engine).

Rencananya ajang ini akan diselenggarakan di Queen Elizabeth Olympic Park, London pada 3 Juli 2016 mendatang. Tim mahasiswa dari seluruh dunia bakal berkumpul dan bertarung untuk menemukan mobil paling cepat dan paling hemat di dunia.

Indonesia sendiri diwakili oleh Tim Sadewa dari Universitas Indonesia (UI), Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Tim Bumi Siliwangi Team 4 dariUniversitas Pendidikan Indonesia (UPI).

”Ketiga tim Indonesia ini akan menghadapi tantangan yang berbeda dengan yang mereka hadapi di Shell Eco-marathon Asia (SEMA). Pada ajang SEMA, tim mahasiswa Indonesia ditantang untuk menciptakan mobil yang paling efisien dalam penggunaan energi, dan pemenang ditentukan oleh jarak terjauh yang dapat dicapai mobil dengan satu liter bensin,” terang Haviez Gautama, GM External Relation PT Shell Indonesia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Kompetisi Shell Eco-marathon Drivers World Championship diklaim merupakan bentuk komitmen Shell dalam membantu memenuhi kebutuhan energi dunia yang terus meningkat dari tahun ke tahun melalui kerja sama dengan para pelajar, mitra serta pemangku kepentingan lainnya. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here