8.000 Preorder Tesla Model 3 Batal, Ada Apa?

Autoguide
RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Tesla memberikan kabar mengejutkan, yakni preorder sedan Model 3 sebanyak 12.200 unit pemesanan telah dibatalkan. Apa yang terjadi?
Kabar tersebut jelas mengejutkan, tak kalah mengejutkan ketika CEO Tesla Elon Musk beberapa waktu lau mengumumkan telah mengantongi sekitar 400.000 preorder untuk Tesla Model 3, yang merupakan model terbaru milik produsen mobil listrik asal Amerika Serikat itu.
Berdasarkan laporan Automotive News, dengan pembatalan itu maka Tesla saat ini masih membukukan sekitar 373.000 preorder untuk sedan listrik entry level tersebut.
Menurut Tesla, sekitar 8.000 konsumen telah membatalkan preorder mereka, sedangkan 4.200 preorder Model 3 dibatalkan oleh Tesla karena telah terjadi duplikasi atau pemesanan ganda.
Tapi bagaimana pun juga, kabar tersebut bukanlah hal buruk bagi Tesla, karena jumlah pemesanan yang mencapai hampir 400.000 untuk sebuah model baru, apalagi kendaraan listrik, adalah prestasi tersendiri.
Bahkan, saking tingginya permintaan terhadap Model 3, Tesla sampai harus menawarkan saham baru senilai $1,4 miliar, dan dana hasil penjualan saham itu nantinya akan digunakan untuk membiayai produksi Model 3.
Jelas ini menjadi pertaruhan bagi Tesla. Pasalnya, jika sampai jadwal pengiriman Model 3 molor, bukan tak mungkin jumlah pembatalan pemesanan akan bertambah lagi. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here