Mobil Hybrid Toyota Tembus 9 Juta Unit

Autocar

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota menjadi salah produsen kendaraan yang sukses memasarkan mobil hybrid. Hal itu dibuktikan Toyota dengan perayaan penjualan mobil hybrid yang telah mencapai 9 juta unit.

Tercatat penjualan mobil hybrid Toyota yang menembus 9.014.000 unit hingga akhir April 2016. Toyota Prius menjadi model andalan Toyota dalam memasarkan mobil hybrid di seluruh dunia, demikian seperti dilansir Leftlanenews.

Meski jumlah penjualan tersebut cukup mengesankan, namun Toyota butuh waktu yang cukup lama untuk menyakinkan pasar mobil dunia tentang mobil ramah lingkungan ini.

Toyota menyatakan bahwa pihaknya butuh waktu satu dekade untuk menjual satu juta unit mobil hybrid. Tapi sekarang Toyota hanya membutuhkan waktu 9 bulan untuk mencapai angka penjualan tersebut.

Produsen mobil terbesar asal Jepang ini optimistis penjualan mobil hybrid dapat mencapai 15 juta unit pada tahun 2020. Dipasarkan sejak tahun 1993, Toyota kini mampu memasarkan sebanyak 33 varian hybrid dan plug-in hybrid di 90 negara di seluruh dunia. [yog]

Dapatkan penawaran khusus untuk mobil Toyota, pada tautan berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here