Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Cadillac ELR

Cadillac

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Cadillac baru saja mengonfirmasi bahwa Cadillac ELR sudah tak diproduksi sejak Februari tahun ini.

Cadillac ELR plug-in hybrid ini sebenarnya model coupe yang menarik berkat desainnya yang agresif dan futuristis. Tapi gara-gara banderol harganya yang mencapai US$79.995 atau Rp1,091 miliar, membuat tak banyak orang yang ingin meminangnya.

Presiden Cadillac, Johan de Nysschen, seperti dikutip Automotive News, sudah pernah menyatakan tidak akan melahirkan ELR generasi kedua. Hanya saja ia belum pernah sekali pun mengungkapkan kapan waktu untuk menghentikan produksinya.

Para pengamat mengatakan kemungkinan tidak adanya pengumuman soal penghentian produksi ELR itu agar model tersebut bisa terus terjual sampai habis. Pasalnya, orang akan berpikir dua kali untuk membeli sebuah model kendaraan jika model tersebut nantinya tak lagi diproduksi.

Cadillac hanya mampu menjual sebanyak 2.334 unit ELR selama 2014 hingga 2015, sebuah angka yang kecil untuk sebuah model kendaraan yang diproduksi dalam jumlah kecil sekali pun.

Cadillac mengatakan bahwa saat ini masih ada sisa ELR di sejumlah dealer, meski jumlahnya tinggal sedikit.

Cadillac sebenarnya sudah berupaya mendiskon harga ELR sebesar US$10.000 pada tahun ini, tapi langkah itu dinilai sudah terlambat. Apalagi jika konsumen kini tahu model tersebut akan menjadi model kenangan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here