80 Persen Pembeli All New Pajero Sport di Sumut Bayar Cash

Bukti SUV Makin Diminati di Dunia

RAJAMOBIL.COM, Medan – Sejak resmi diluncurkan di Jakarta pada 29 Januari 2016, kehadiran All New Pajero Sport langsung mencuri perhatian pecinta SUV di Indonesia. Tercatat dalam kurun waktu empat bulan, generasi kedua Pajero Sport menuai jumlah pemesanan sebanyak 10 ribu unit.

PT Krama Yudha Tida Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek kendaraan Mitsubishi di Indonesia menyatakan kontribusi terbesar pemesanan All New Pajero Sport berasal dari wilayah Jabodetabek, disusul daerah Sumatera.

Sebanyak 80 persen pembeli All New Pajero Sport di wilayah Sumatera Utara dilakukan dengan cara tunai atau cash. Sementara sisanya 20 persen dilakukan dengan cara kredit.

“Wilayah Sumatera Utara ini unik, karena 80 persen pembelian Pajero Sport baru ini dilakukan secara tunai,” terang Ilham Iranda Syahputra, Head of MMC Sales and Marketing Regional III Dept. PT KTB, di Medan, Sumatera Utara, Minggu (23/5).

Ilham menyatakan, hal tersebut dilandasi oleh perekonomian dan ciri pembeli All New Pajero Sport di wilayah Sumatera Utara.

“Konsumen disitu memang seperti itu, sukanya beli mobil bayar cash. Karena ya mungkin perekonomian di sini lagi tumbuh dengan baik,” papar dia.

Menurut Ilham,  Sumatera Utara saat ini menyumbang 6 persen penjualan All New Pajero Sport secara nasional.

“Di sini kita masih banyak pemesan sekitar 130-an lagi konsumen yang inden. Iklim usaha di wilayah ini memang tidak menentu dan pembelinya rata-rata pengusaha jadi mereka lebih memilih beli kendaraan baru,” paparnya.

“Untuk di Medan SPK (Surat Pemesanan Penjualan) dari 2 diler yaitu PT Sumatera Berlian Motors dan PT Sardana Indah Berlian Motor, tercatat sebanyak 420 unit kita sudah melakulan pengiriman, tapi kami mohan maaf kalau pembeli harus menunggu karena masih ada yang inden, namun kami tetap berusaha untuk segera bisa dengan cepat melakukan distribusi kepada konsumen,” ucap Ilham. [yog]

Tertarik dengan mobil Mitsubishi idaman anda? Dapatkan penawaran khusus berikut ini.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here