Mercedes-AMG GLC63 Unjuk Diri, Tampilan Agresif

Autoguide
RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Segmen SUV mewah berperforma tinggi akan makin riuh dengan rencana kehadiran Mercedes-AMG GLC63. Bahkan prototipenya sudah terlihat tengah diuji baru-baru ini.
Meski masih dalam bentuk prototipe, tapi dengan minimnya stiker kamuflase yang membalut SUV asal Jerman itu, kian menguatkan spekulasi bahwa Mercedes akan segera meluncurkannya dalam waktu dekat.
Dalam deretan foto yang diabadikan Autoguide, tampak aura sporty begitu kental tertanam pada Mercedes-AMG GLC63, terutama bentuk bumper depan yang begitu agresif.
Autoguide
Autoguide
Karena GLC dibangun di atas platform yang sama dengan sedan C-Class, tak berlebihan jika raksasa otomotif Jerman ini menyiapkan varian GLC63 berperforma tinggi. Sebelumnya, Mercedes telah merilis GLC43, SUV medium pertama racikan AMG. Model itu didukung mesin 3.0-liter biturbo V6 bertenaga 362 Hp dan torsi 384 pound feet.
Jika saja Mercedes-AMG GLC63 memiliki tenaga sekitar 469 Hp, sama dengan C63, ada peluang varian S akan dibekali mesin bertenaga 503 Hp. Untuk sistem geraknya, GLC63 akan disematkan 4MATIC all-wheel drive sebagai peranti standar.
Kembali ke foto-foto yang berhasil diabadikan tadi, meski ada beberapa bagian yang masih ditutupi stiker, tapi air intake berukuran besar yang berusaha ditutupi itu tetap terlihat. Sekilas desainnya mirip punya C63. Kesan gahar juga tampak dari rem yang berukuran besar serta terdapat empat moncong knalpot di bawah bumper belakang.
Sejumlah kalangan memperkirakan Mercedes-AMG GLC63 akan memulai debut pada akhir semester kedua tahun ini. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here