All New Pajero Sport Tipe Dakar 4X2 Paling Diincar Konsumen

Aldiro Syahrian

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Respon konsumen terhadap kehadiran Mitsubishi All New Pajero Sport cukup terbilang sukses di pasar otomotif Indonesia. Hal itu terlihat dari hasil jumlah pemesanan generasi kedua Pajero Sport ini hingga Jumat (20/5), menembus angka 10 ribu unit hanya dalam waktu kurang dari 4 bulan.

“Penjualan All New Pajero Sport sangat baik. Terbukti dari SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang mencapai lebih dari 10 ribu unit. Kami terus berusaha untuk melakukan pengiriman unit kepada pemesan dalam waktu secepat mungkin,” terang liham Iranda Syahputra, Head of MMC Sales and Marketing Regional III Dept. PT KTB di Medan, Sumatera Utara, Minggu (22/5).

Lebih lanjut Ilham menjelaskan, tipe Dakar 4×2 menjadi varian terlaris All New Pajero Sport di Indonesia. Tidak hanya itu, Ilham menyatakan bila All New Pajero Sport juga sukses memegang pangsa pasar yang besar hingga akhir April 2016.

“Untuk All New Pajero Sport varian Dakar 4×2 market share tercatat  sebesar 69,4 persen. Sementara untuk varian 4×4 secara nasional market share mencapai 35,7 persen,” papar Ilham.

Sebagai informasi, All New Mitsubishi Pajero Sport hadir dalam empat varian, yaitu Exceed 4X2 bertransmisi otomatis (A/T), GLX 4X4 bertransmisi manual (M/T), Dakar 4X2 A/T, dan Dakar 4×4 AT.

Generasi kedua Pajero Sport anyar ini hadir dengan segala ubahan baik segi eksterior, interior maupun mesin. Di bagian mesin, mobil ini menggunakan mesin baru, yakni MIVEC Diesel 4N15 2.4L turbo.

Mesin anyar ini hanya berubah khusus untuk tipe Dakar yang merupakan varian tertinggi dari Pajero Sport. Sementara untuk tipe Exceed, GLX, dan GLS masih tetap mengusung mesin yang lama, yaitu 4D56 DOHC 2.5L.

Dan soal harganya, All New Pajero Sport kini ditawarkan mulai dari Rp446 juta hingga Rp623 juta untuk on the road Jakarta. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here