Hyundai Siapkan Penantang Honda Civic Type R

Autoguide
RAJAMOBIL.COM, Munich – Di segmen hatchback berperforma tinggi, kita mengenal VW Golf GTI atau Honda Civic Type R. Untuk menantang keduanya, Hyundai sudah menyiapkan jagoannya.
Untuk meramaikan persaingan di segmen hatchback garang, Hyundai menyiapkan model berlabel N, sub-brand milik pabrikan Korea itu yang fokus pada mobil berperforma tinggi.
Menurut Car, Hyundai pertama kali memperkenalkan sub-brand N pada akhir tahun lalu. Sub-brand ini mirip dengan yang dimiliki BMW, yakni divisi M. Keyakinan Hyundai dapat bersaing di pasar ditopang oleh ditunjuknya mantan wakil presiden bidang rekayasa dan teknologi di BMW M, yaitu Albert Biermann.
Untuk mendapatkan pengakuan, Hyundai kabarnya akan menerjunkan tiga model di ajang balap ketahanan 24 jam di Nurburgring, yaitu dua model produksi dan sebuah prototipe.
Untuk model produksi itu adalah i30 1.6 Turbo (Elantra) dan Veloster, sedangkan untuk versi prototipe adalah hot hatch i30 N bermesin 2.0 liter turbocharged empat silinder.
Sepertinya Hyundai akan menguji mesin anyar dalam ajang balap ketahanan Nurburgring, selain juga mengetes suspensi, pengemudian dan kekuatan struktur bodi. Dari sisi tampilan, jangan berharap model versi produksi berlabel N ini akan bertampang agresif layaknya model balap yang berlaga di Nurburgring. Kemungkinan besar akan memiliki tongkrongan mirip Elantra hatchback. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here