Mercedes-Benz Mulai Produksi SUV GLC di Bogor

Dok Mercedes-Benz Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Bogor – Mercedes-Benz menambah jajaran mobil yang dirakit di Indonesia. Kali ini, giliran model sport utility vehicle (SUV) bergaya sport, GLC, dibuat Mercedes di Pabrik Wanaherang, Jawa Barat.

GLC pertama kali diluncurkan Mercedes-Benz di Indonesia pada tahun 2015. Mobil tersebut merupakan produk keenam Mercy yang dirakit di lokal.

“Minat yang besar dari pelanggan kami terhadap Mercedes-Benz GLC setelah peluncuran di GIIAS 2015 sangat menggarisbawahi keberhasilan strategi produk. Dengan dimulainya perakitan lokal GLC, kami hari ini menulis babak babak baru du Indonesia,” terang Presiden & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts dalam pernyataannya di Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Guenter Haefele, Presiden Direktur Mercedes-Benz Indonesia menyatakan perakitan GLC tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi pihaknya.

“Ini menggarisbawahi upaya berkelanjutan kami untuk menawarkan produk kelas dunia kepada pelanggan kami dengan penambahan nilai lokal. GLC merupakan salah satu produk kami yang paling berteknologi maju dan perakitan lokalnya mencerminkan tingkat penyempurnaan yang tertinggi dan implementasi teknologi pabrik serta proses yang fleksibel,” terang Haefele.

Lebih lanjut Haefele menuturkan bahwa model GLC menjadi produk kelima yang dirakit lokal oleh Mercy setelah model C-Class, E-Class, GLE, dan GLC-Class dalam beberapa tahun terakhir. [yog]

Tertarik dengan mobil mewah Mercedes-Benz? Dapatkan penawaran khusus berikut ini.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here