Toyota Corona 1968 Ini Tua-tua Keladi

Autoguide
RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Jika melihat tampangnya, mungkin Anda tak akan berminat meminangnya. Tapi soal kemampuan, Toyota Corona lansiran 1968 ini jangan diremehkan.
Bagaimana tidak, meski berbekal kerangka mobil tua, tapi jeroan mesinnya boleh diadu dengan mobil modern saat ini. Coba bayangkan, Corona yang sudah berusia sekitar setengah abad ini dibekali mesin 4.0 liter V8, yang dicomot dari Lexus SC400.
Bagi Anda penyuka mobil custom, Corona bermesin bongsor ini layak dikoleksi. Jika berminat, Anda bisa mendaftarkan diri untuk ikut lelang yang akan digelar pekan ini di Amerika Serikat.
Berdasarkan laporan Autoguide, lelang akan dihelat pada 26 Juni 2016 di Auctions America Santa Monica. Mobil custom hot rod adalah karya Mitch Allread yang berdomisili di California Selatan.
Untuk proses penciptaan hot rod Lexus satu-satunya di dunia ini, Allread mengambil basis Toyota Corona dua pintu hardtop lansiran 1968, yang dipotong bodinya dan dibenamkan kerangka baja custom dengan wheelbase 106 inci. Setelah itu baru disematkan mesin 4.0 liter V8 bertenaga 250 Hp dan disandingkan dengan girboks matik empat percepatan.
Dengan modifikasi itu, tampilan Toyota Corona ini lain daripada yang lain. Belum lagi balutan cat warna Gulf Racing Blue, aura sport terpancar jelas. Tampilan makin unik setelah Allread menggabungkan elemen-elemen klasik dan modern.
Dalam dokumen pendaftaran lelang disebutkan bahwa Toyota Corona custom ini baru menjelajah sejauh 12.800-an kilometer sejak selesai dibangun pada 2004 lalu. Hingga saat ini, Toyota Corona custom tersebut belum pernah ikut dalam kompetisi apapun.
Auctions America berharap Toyota Corona 1968 akan laku di kisaran harga US$25.000 hingga US$35.000 (Rp340 juta-Rp477 juta). [yog]
Dapatkan penawaran khusus untuk mobil Toyota, pada tautan berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here