Toyota Indonesia Sabet Gelar Perusahaan Paling Peduli Lingkungan

Dok TMMIN

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota Indonesia yang terdiri dari Toyota Astra Motor (TAM) dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meraih 11 penghargaan dari 6 kategori dalam ajang Indonesia Green Awards (IGA) 2016.

Dalam penghargaan ini TMMIN meraih predikat ‘The Best Indonesia Green Awards 2016’. Adapun gelar tersebut diberikan bersamaan dengan Hari Bumi yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 22 April.

Penghargaan tersebut berdasarkan penilaian juri dimana Toyota Indonesia dianggap mampu menseleraskan antara industri dan lingkungan.

Ada 6 kategori penilian yang terdiri dari Penyelamatan Sumber Daya Air, Menghemat Energi dan Penggunaan Energi Baru dan Terbarukan, Mengembangkan Keanekaragaman Hayati, Mempelopori Pencegahan Polusi, Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu, Program Pengganti Unggulan (bagi perusahaan yang tidak terlihat dalam konservasi hutan).

“Kami berterimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada aktivitas CSR Toyota Indonesia dalam upaya menjaga pelestarian lingkungan hidup. Kami akan senantiasa berupaya melakukan perbaikan agar seluruh aktivitas CSR kami yang meliputi bidang lingkungan, pendidikan, kemasyarakatan, dan keselamatan lalu lintas, dapat memberikan manfaat yang lebih optimal bagi masyarakat,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam keterangan tertulisnya.

Sejak kehadirannya di Indonesia 45 tahun lalu, Toyota Indonesia terus berupaya meningkatkan kontribusi kepada masyarakat. baik melalui pengembangan produk dan industri, maupun berbagai kegiatan sosial, termasuk aktif dalam bidang pelestarian lingkungan.

Program Toyota Eco Youth (TEY) merupakan salah satu program unggulan Toyota Indonesia di bidang lingkungan. TEY merupakan kontes peningkatan kondisi lingkungan hidup bagi siswa Sekolah Menengah Atas yang saat ini telah menginjak tahun ke-10.

Sekolah Menengah Atas yang saat ini telah menginjak tahun ke-10. TEY diharapkan dapat berperan serta membangun generasi muda dalam hal pelestarian lingkungan hidup dengan meningkatkan kesadaran dan peran aktif mereka serta mendukung pendidikan Indonesia, khususnya budaya riset yang inovatif, dan pendidikan dengan wawasan terhadap lingkungan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here