Rio Haryanto Tabrak Dinding Sirkuit Monaco

crash.net

RAJAMOBIL.COM, Monaco – Nasib sial sepertinya masing menghinggapi Rio Haryanto, pebalap Formula 1 asal Indonesia. Dalam sesi latihan bebas di seri keenam di Sirkuit Monaco, mobil pebalap asal Solo tersebut menabrak dinding pembatas.

Mobil MRT05 bernomor 88 tersebut mengalami masalah pada bagian ban belakang sehingga kehilanggan traksi dan berakibat mobil tak dapat dikendalikan. Akibatnya mobil menabrak dinding pembatas di bagian kanan mobil yang dikendarai Rio tersebut.

“Saya dapatkan pagi yang baik, kami bekerja mengikuti rencana dan saya sudah menantikan percobaan dengan ban Ultrasoft. Sayangnya saya mengalami masalah dan kehilangan kendali saat keluar dari terowongan dan menikung,” terang Rio dalam keterangan resmi tim Manor Racing.

Meski mengalami insiden, Rio masih bersyukur mobil yang dikendarainya tidak mengalami kerusakan cukup parah. “Saya bersyukur, benturan dengan dinding Armco tidak terlalu keras dan tidak membuat mobil saya mengalami rusak yang terlalu parah,” papar Rio.

Balapan di Sirkuit Monaco tersebut merupakan kali pertama bagi pebalap asal Solo tersebut di ajang Formula 1. Rio pernah menjajal sirkuit tersebut saat turun balap di ajang GP2.

Insiden tersebut bukanlah yang pertama bagi Rio. Sebelumnya di seri pembuka mobil yang dikendari Rio mengalami masalah, disusul di Sirkuit Sochi GP Rusia mobil yang dikendarai Rio gagal finis akibat mengalami tabrakkan dengan pebalap Force India, Nico Hulkenberg, yang tergelincir akibat manuver pebalap Haas, Esteban Gutierrez. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here