Honda Pamer Mobil Otonom Berbasis Clarity

Honda

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Di sela pertemuan puncak pemimpin negara G7 di Ise-Shima, Jepang, pekan ini, Honda mencoba mencuri perhatian melalui beragam produk berteknologi tinggi.

Salah satu teknologi terkini yang dibanggakan Honda adalah self driving atau teknologi mobil otonom, yang berbasis pada model Clarity.

Meski detail dari Honda Clarity berteknologi otonom ini belum terungkap, tapi ini sudah menunjukkan bukti bahwa Honda telah siap meramaikan persaingan di segmen mobil tanpa sopir hingga akhir dasawarsa ini, kata analis otomotif yang dikutip Nikkei.

Clarity self driving ini dipajang di Japan PR Exhibition, yang juga menjadi media center bagi wartawan dari seluruh dunia untuk meliput kegiatan pertemuan para pemimpin negara maju itu, yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Beberapa produk Honda yang dipamerkan meliputi peranti mobilitas personal bernama UNI-CUB, kendaraan listrik mungil MC-B dan Honda Walking Assist Device.

Honda sudah mengirimkan unit Clarity pertama di Jepang, yaitu mobil berbahan bakar hidrogen. Di Negeri Sakura, Clarity dibanderol seharga mulai 7.660.000 Yen ($ 67.995), dan menjanjikan jarak tempuh sekitar 750 km.

Untuk pasar AS, Clarity akan mulai dijual pada akhir tahun ini dengan harga mulai $60.000 dan jarak tempuh diperkirakan sekitar 480 km (spesifikasi berbeda dengan versi Jepang). Kemudian untuk pasar Eropa baru dikirimkan pada akhir 2017.

FCV atau kendaraan fuel cell hidrogen andalan Honda ini akan menantang Toyota Mirai, yang mulai dipasarkan di Jepang, AS dan Eropa. [yog]

Dapatkan penawaran khusus mobil Honda, Pada tautan berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here