BMW Rilis i8 Edisi Khusus Berkelir Merah Hati

BMW

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Saat ini BMW menawarkan enam pilihan warna untuk mobil sport plug-in hybrid i8. Tapi di Jepang, BMW merilis warna merah hati dan jumlahnya juga terbatas.

Bukan pilih kasih, tapi BMW menawarkan warna spesial ini masih dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-100 tahun. Tapi mengapa hanya Jepang yang mendapatkan versi edisi khusus ini?

Sulit untuk dijawab, karena ini sebenarnya gawean BMW Jepang sendiri. Itulah kenapa varian ini hanya dipasarkan di Negeri Sakura. Terlebih, meski bukan merek lokal, tapi BMW cukup mendapat hati di masyarakat Jepang. Apalagi mereka juga para penggila teknologi tinggi seperti yang dimiliki BMW i8.

Jadi sepertinya i8 edisi khusus ini menjadi semacam penghargaan BMW Jepang kepada masyarakat Negeri Matahari Terbit bersamaan dengan perayaan hari jadi ke-100 tahun.

Berbekal nama “Celebration Edition”, i8 memiliki karakteristik yang sama dengan varian Protonic Red Limited Edition yang dipajang di Geneva Motor Show lalu, yang juga disematkan aksen “Frozen Gray Metallic” dan velg alloy ringan W-spoke 470.

Tapi untuk mendapatkan versi terbatas ini, masyarakat Jepang yang berminat harus berlomba. Pasalnya BMW Jepang hanya menyediakan 20 unit.

Seperti dilansir Carscoops, kabin BMW i8 varian khusus ini juga mengadopsi carbon-fiber interior trim, black ceramic selector lever, door sill plates eksklusif dan storage package.

Untuk meminang mobil hybrid bertenaga 357 Hp ini, BMW Jepang membanderolnya seharga ¥22.000.000 ($197.945). Bersamaan dengan i8 untuk merayakan ultah 100 tahun di Jepang, BMW juga menawarkan BMW M6 edisi khusus seharga ¥23.210.000 ($208.913). [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here