Suzuki Swift Terbaru Pakai Mesin Bertenaga Besar?

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Suzuki dikabarkan tengah mempersiapkan generasi baru Swift yang akan diluncurkan pada tahun 2016 mendatang. Hatchback andalan Suzuki tersebut bakal hadir dengan menggunakan mesin anyar.

Indianautosblog melansir, Suzuki Swift 2017 digadang-gadang menggunakan mesin boosterjet. Mesin tersebut diprediksi bakal membuat Swift terbaru ini lebih bertenaga namun tetap hemat bahan bakar.

Soal tenaga, mesin boosterjet empat silinder dan berkapasitas 1.4 liter tersebut memiliki kemampuan hingga 138 tenaga kuda dengan torsi 220 Nm. Tenaga yang dihasilkan mesin baru ini disalurkan melalui transmisi enam percepatan ke masing-masing roda.

Sementara itu, untuk wilayah Eropa Suzuki juga persiapkan varian Swift Sport yang bakal diluncurkan di Inggris pada pertengahan tahun 2017 mendatang. Mesin K14C-DITC 1.4-liter turbocharged Boosterjet juga akan disematkan pada varian Swift Sport tersebut.

Rencananya, generasi Swift tersebut diperkenalkan Suzuki dalam ajang Paris Motor Show 2016. Soal desain, Swift anyar ini hadir dengan menggunakan platform yang sama dengan Suzuki Baleno. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here