Ini Fasilitas Laboratorium Pengujian Ban Independen Pertama di Indonesia

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, Serpong – Untuk pertama kalinya Indonesia memiliki laboratorium pengujian ban independen yang berlokasi di Taman Tekno BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Memiliki luas 530 m2 laboratorium yang dikelola TÜV Rheinland ini disertifikasi penuh oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) Indonesia dan berkualifikasi untuk menguji ban mobil penumpang, truk, bus, dan motor untuk memenuhi standar nasional serta internasional.

Dok. Tuv
Dok. Tuv

Fasilitas ini akan mendukung target Kementerian Perindustrian Indonesia untuk mendorong daya saing industri melalui peningkatan standarisasi, dan juga target mengurangi angka kecelakaan menjadi nol dengan memenuhi kebutuhan pengujian ban berkelas dunia. Selain itu, fasilitas ini juga menjaga kualitas ban industri dan memastikan bahwa spesifikasinya telah memenuhi standar serta peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

“Populasi yang besar dan semakin berkembang di Indonesia kini membutuhkan transportasi yang cepat, terpercaya serta aman. Dan sebagai penyedia layanan teknis internasional yang independen, laboratorium pengujian ban ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan kualitias dan keselamatan, baik dalam negeri, maupun di seluruh dunia,” kata I Nyoman Susila, Managing Director, TÜV Rheinland Indonesia, dalam sambutannya di Taman Tekno BSD, Tangerang, Kamis (2/6).

Dok. Tuv
Dok. Tuv

Didukung dengan tenaga ahli yang berpengalaman, fasilitas yang ada di TÜV Rheinland ini menawarkan layanan pengujian serta persetujuan yang sudah melayani klien lebih dari 16 negara dan mengeluarkan 200 sertifikat SNI untuk ban.

Ralf Scheller, Member of Executive Board of Management, TÜV Rheinland AG, menjelaskan bahwa perencanaannya sangat teliti, mulai dari pemilihan lokasi, peralatan, hingga perekrutan dan pelatihan tenaga kerja dalam mencapai akreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN), untuk kemudian ditunjuk oleh Kementerian Perindustrian Indonesia.

“Semua itu dibangun di atas pengalaman kami selama lebih dari 140 tahun di sektor sertifikasi, dan juga komitmen kami untuk terus mengembangkan kualitas agar mampu menyediakan layanan terbaik bagi klien lokal dan global,” papar Ralf. [yog]

Dok. Tuv
Dok. Tuv

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here