Mobil Asal China Ini Coba Peruntungan di Indonesia

CarnewsChina

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tidak akan lama lagi pasar otomotif Indonesia akan diramaikan merek mobil baru asal China, yakni Wuling Motors. Produsen mobil asal negeri Tirai Bambu tersebut bakal mencoba peruntungannya di Indonesia pada 2017 mendatang.

Saat ini, Wuling tengah membangun pabrik di wilayah Cikarang, Jawa Barat. Pembangunan pabrik sudah dimulai sejak tahun 2015 dan diprediksi akan selesai dan langsung produksi pada pertengahan 2017.

Nantinya, pabrik Wuling tersebut bakal memperkerjakan sekitar 3.000 orang dan menelan investasi hingga USD 700 juta.

“Dengan segala yang kami lakukan, mendirikan pabrik, adanya supplier park dan kontribusi kami di Indonesia menunjukkan keseriusan kami di Indonesia. Saat ini pembangunan pabrik kami telah mencapai 50 persen,” terang Presiden Wuling Motors Xu Feiyun, di Jakarta, Kamis (9/6).

Feiyun juga menyatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan mempersiapkan jaringan diler di berbagai wilayah di Indonesia. Sebagai informasi, PT SGMW Motor Indonesia Co., Ltd merupakan perusahaan gabungan SAIC Motor, General Motors, dan Liuzhou Wuling Motors Co Ltd.

Di negeri asalnya, merek Wuiling merupakan salah satu produsen mobil terbesar di China. Sebagai catata penjualan mobil Wuiling di China mampu menembus angka 2 juta unit pada 2015. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here