Tembus 2.000 Unit, Toyota Sienta Siap Dikirim Bulan Depan

Gede Widiastra

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Multi purpose vehicle (MPV) terbaru, Toyota Sienta, sudah mulai diproduksi dan dapat dipastikan bulan depan bisa dinikmati oleh para konsumen.

“Kita lagi start-up, produksi sudah dimulai. Sekarang produksi sudah sekitar 100-an per hari. Sebelum lebaran kita tetap produksi, dan nanti setelah Lebaran juga ada. Mudah-mudahan bulan Juli kami delivery,” kata Vice President TMMIN, Warih Andang Tjahjono, disela acara buka puasa bersama, di Jakarta, Kamis (9/6).

Ketika ditanya tipe dan warna apa yang paling banyak diproduksi, pria yang akrab disapa Warih itu mengatakan, “Tipe Sienta yang paling banyak saat ini Q, warnanya putih dan orange,” papar dia.

Sementara terkait total jumlah pemesanan Toyota Sienta sejak diperkenalkan hingga bulan ini, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, mengungkapkan, total unit sementara yang dipesan hampir menyentuh angka 2.000 unit.

“Sienta itu sampai data terakhir beberapa hari yang lalu mungkin sekarang sudah hampir 2 ribu itu dari seluruh Indonesia. Peyumbang terbesar masih dari Jabodetabek sekitar 40 persen,” terang Henry.

Soal spesifikasi, MPV yang mampu menampung tujuh orang penumpang ini memiliki desain berbeda dibandingkan dengan MPV lainnya. Dalam hal noise, vibration, ride comfort, handling stability, dan brake performance, Sienta merupakan yang terbaik di kelasnya. Mobil ini yang pertama pula di kelasnya yang dilengkapi CVT 7-speed transmission.

Disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter masyarakat Indonesia, Sienta telah diadaptasi dengan kondisi geografis Indonesia, misalnya dengan ground clearance yang dibuat lebih tinggi menjadi 170 mm atau 25 mm lebih tinggi daripada Sienta yang ada di Jepang.

Sienta hadir dalam 4 tipe, yaitu E, G, V, dan Q. Semuanya tipe tersebut akan mengendong mesin NR terbaru. Untuk harganya, Toyota Sienta dipasarkan dengan kisaran Rp230 juta hingga Rp295 juta. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Toyota? Dapatkan penawaran khusus berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here