Google Serius Ciptakan Mobil Bisa Terbang

rediff

RAJAMOBIL.COM, California – Larry Page, bos sekaligus pendiri Google sepertinya serius ingin menciptakan mobil masa depan. Selain mobil yang dapat berjalan tanpa pengemudi saja, tapi kini Larry ingin menciptakan mobil yang dapat terbang.

Kabarnya Larry telah melakukan investasi kepada sebuah perusahaan bernama Zee Aero. Perusahaan yang mencoba menciptakan mobil tersebut sebelumnya telah melakukan penelitian di Silicon Valley, California, Amerika Serikat, demikian sperti dilansir Bloomberg.

Sebelumnya perusahaan yang didirikan tahun 2010 dikabarkan telah menciptakan mobil terbang dan sudah melakuan uji terbang. Uji terbang mobil tersebut dilakukan di Hollister, California.

Adapun dana yang digelontorkan Larry dikabarkan mencapai US$ 100 juta atau setara Rp1,3 triliun. Pengembangan yang dilakukan ini melibatkan sekitar 150 pekerja Zee Aero dan dilakukan secara tersembunyi di mana media di Amerika Serikat sendiri tidak tahu terkait pengembangan mobil terbang ini.

Bahkan, para pekerja harus menyembunyikan identitas Page yang menjadi salah satu investor dan memanggilnya dengan sebutan “GUS” singkatan dari ‘Guy UpStairs’.

Sementara itu Larry juga sempat dikabarkan telah melakukan investasi pada sebuah perusahaan bernama Kitty Hawk. Perusahaan tersebut juga melakukan pengembangan untuk menciptakan mobil terbang.

Seperti apa mobil terbang ala google itu? Nantikan saja perkembangan selanjutnya. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here