Honda BR-V Masih Kuasai Segmen Low SUV

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sejak pertama kali diluncurkan pada awal tahun, penjualan Honda BR-V terus meroket. Tercatat dalam waktu lima bulan pertama Honda BR-V masih menguasai segmen Low Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air.

Pada Mei 2016, penjualan Honda BR-V sudah mencapai 4.258 unit. Dengan tambahan tersebut total penjualan BR-V pada periode Januari-Mei mencapai 27.085 unit dengan market share sebesar 46%. Secara keseluruhan total penjualan mobil nasional di segmen low SUV mencapai 59.047 unit.

“Di bulan Mei 2016 ini penjualan Honda mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Ke depannya kami akan terus menghadirkan model-model baru untuk terus menyegarkan pasar otomotif di Indonesia,” terang Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Sebagai informasi, Honda menyatakan BR-V dibuat sesuai selera pasar Indonesia. Mobil ini hadir dalam empat varian. Keempat varian tersebut adalah tipe S MT, E MT, E CVT, dan E Prestige CVT.

Untuk warna Honda menawarkan beberapa warna, seperti Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, Passion Red Pearl, Modern Steel Metallic, Taffeta White, dan Crystal Black Pearl.

Soal mesin, Honda BR-V menyematkan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 120 Ps pada putaran 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.600 rpm.

Sedangkan mengenai harganya, crossover Honda ini dibanderol mulai dari Rp226 juta hingga Rp261,5 juta on the road Jabodetabek. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Honda? Dapatkan penawaran khusus berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here