Jaguar Klaim SUV F-Pace Lebih Sempurna dari Rivalnya

Aldiro Syahrian

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Jaguar akhirnya memastikan menjual SUV (sport utility vehicle) pertamanya di Indonesia. Kehadiran mobil tersebut digadang-gadang bakal jadi pesaing Porsche Cayanne ataupun Macan yang lebih dulu sudah dipasarkan.

Chief Operating Officer PT Grand Auto Dinamika (GAD), Roland Staehler menyatakan bahwa varian Jaguar F-Pace dengan model lain yang ada sangat berbeda segmen.

“SUV Jaguar F-Pace jelas berbeda dengan rivalnya. Sebab mobil ini memiliki performa yang lebih baik dibanding kompetitor lain di kelasnya,” terang Roland saat ditemui di Jakarta, Selasa (14/6).

SUV yang baru pertama kali diperkenalkan Jaguar dalam ajang Frankfurt Motor Show 2015 tersebut selain digadang menjadi pesaing SUV besutan Porsche juga diprediksi banyak kalangan bakal menggangu pasar Audi Q5 dan BMW seri-X.

Di Indonesia, Jaguar F-Pace dipasarkan hanya bermesin bensin. Sementara untuk varian  diesel GAD masih belum berencana membawanya ke pasar otomotif Tanah Air.

Dari segi performa, Jaguar F-Pace hadir dengan menggunakan mesin V6 Supercharged berkapasitas 3.0 liter. Mesin tersebut mampu meletupkan daya hingga 340 Ps  pada 6.500 rpm dan torsi 450 Nm pada 4.500 rpm. Sedangkan mengenai harganya, SUV jagoan Jaguar ini dijual mulai Rp1,999 miliar (off the road).

Nantinya GAD akan resmi memperkenalkan mobil anyar ini pada ajang GIIAS 2016 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 11-21 Agustus. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here