Bus Hino Siap Melayani Pemudik

Dok HMSI

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Jelang mudik lebaran, bus merupakan salah satu armada yang kerap digunakan oleh para pemudik untuk melakukan perjalanan menuju kampung halaman.

Hino sebagai salah satu brand penyedia bus di Indonesia menyatakan armada mereknya siap untuk digunakan untuk para pemudik.

“Bus Hino yang dilakukan service secara baik di bengkel resmi kami sudah pasti siap untuk digunakan bagi para pemudik. Tapi kita sama-sama tahu bila ada Perusahaan Otobus (PO) yang melakukan service armada mereka sendiri,” terang Irwan Supriyono, Senior Executive Officer, Service and Sparepart PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Kamis (16/6).

Hal tersebut diungkapkan Irwan menanggapi inspeksi yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan pada angkutan umum yang bakal digunakan sebagai armada mudik. Dalam inspeksi tersebut, terdapat bus-bus yang dianggap tidak layak digunakan karena terdapat beberapa komponen yang tidak layak pakai.

“Kalau pihak PO melakukan servisnya di tempat kita atau bekerjasama dengan kita pasti sudah ada standartnya. Untuk syarat operasional seperti rem, kopling, rem handle, ban pasti kita cek semua, jadi kalau rutin dilakukan pemeriksaan digunakan untuk mudik pasti siap,” tambah Irwan.

Irwan menambahkan, seharusnya pengusaha angkutan berkewajiban untuk merawat kendarannya, agar memenuhi syarat operasional.

“Kami selaku Agen Pemegang Merek selalu berupaya untuk mengkampanyekan servis berkala dan juga menyediakan layanan fasilitasnya,” pungkasnya. [yog]

Tertarik dengan mobil Hino? Dapatkan penawaran di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here