Volkswagen Bakal Pasarkan 30 Model Mobil Listrik Hingga 2025

Leftlanenews

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Volkswagen ingin lebih banyak memasarkan mobil bertenaga listrik di dunia. Bahkan, produsen mobil asal Jerman tersebut berkeinginan memasarkan 30 model mobil listrik hingga tahun 2025.

Keinginan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya Volkswagen menyatakan pada 2025 penjualan mobil bertenaga listrik bakal menguasai hingga 25 persen dari keseluruhan penjualan mobil di seluruh dunia.

“Perusahaan memperkirakan kendaraan listrik akan mencapai penjualan seperempat dari pasar mobil penumpang di dunia. Volkswagen Group memperkirakan penjualannya bisa sampai tiga juta unit di tahun 2025,” papar Volkswagen dalam sebuah pernyataan seperti yang dinukil dari Leftlanenews.

Keinginan Volkswagen tersebut juga lanjutan dari skandal emisi yang melibatkan Volkswagen yang membuat perusahaan membuat sebuah inisiatif bertajuk ‘Together-Strategy 2025’.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Volkswagen berencana melakukan investasi besar untuk mengembangkan baterai listrik pada mobil. Selain itu Volkswagen juga akan melakukan riset terkait produk mobil listrik yang hemat biaya serta efisien. [yog]

Tertarik dengan mobil Volkswagen ? Dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here