Porsche Mission E, Sedan Bertenaga Dahsyat Ini Segera Diproduksi

automobilemag

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Porsche berencana memproduksi mobil listrik bertenaga besar. Mobil ramah lingkungan ini rencananya dipamerkan dalam ajang Frankfurt Motor Show 2016. Kehadiran Porsche Misi E diprediksi bakal jadi pesaing sedan listrik Tesla, Model S.

Kabar bakal diproduksinya Misi E tersebut diungkapkan oleh salah seorang sumber Porsche yang dilansir dari Leftlanenews. Menurutnya, sedan bertenaga listrik Porsche tersebut bakal jadi sesuatu yang istimewa.

“Ini akan menjadi sesuatu yang sama sekali berbeda dengan pesaingnya. Mobil ini didesain dengan sempurna dan baterai yang digunakan tidak akan terlalu panas dan modul kontrol daya juga tidak akan terlalu panas,” ungkap sumber Porsche tersebut.

Porsche yang berada di bawah naungan Volkswagen juga menyatakan, Misi E memiliki mesin listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 600 tenaga kuda. Selain itu, nantinya juga bakal hadir Porsche Misi E dengan menggunakan mesin yang lebih kecil, yakni bertenaga 500 dan 400 tenaga kuda.

Sementara baterai yang digunakan mampu membuat mobil ini melaju hingga 310 mil. Untuk pengisian daya hanya membutuhkan waktu 15 menit dan diprediksi mobil tersebut bakal mulai dijual Porsche pada tahun 2019 mendatang. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here