Avanza Masih Jadi Jagoan Toyota Mei 2016

Rajamobil

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di tengah pasar otomotif yang masih belum stabil, Toyota masih menjadi meemimpin penjualan mobil di Indonesia. Hal ini terlihat dari kinerja penjualan Toyota pada Mei 2016 yang menguasai market share hingga 39 persen.

Tercatat Toyota mampu menjual 33.624 unit kendaraan pada bulan lalu, berkat kontribusi beberapa model Toyota, seperti Grand New Avanza, Rush, dan Kijang Innova.

“Kami bersyukur atas pencapaian positif ini. Hal ini tak lepas karena support dan kepercayaan customer kepada Toyota. Pencapaian ini tentu memberikan keyakinan yang lebih kuat lagi bagi kami dalam melihat prospek pasar otomotif nasional sepanjang 2016,” papar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta kepada Rajamobil.com.

Toyota Avanza masih menjadi kontributor utama penjualan Toyota dengan total penjualan ritel 14.027 unit atau tumbuh 5,5% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Penjualan ritel Avanza pada Mei merupakan yang tertinggi sepanjang 2016.

Di segmen SUV secara ritel pada bulan lalu, Toyota mencatatkan pertumbuhan tertinggi kedua, yaitu sebesar 19,4% dibandingkan dengan pencapaian bulan sebelumnya.

Dua produk Toyota yang bersaing di segmen ini, yaitu Toyota Rush di segmen medium SUV dan All Toyota Fortuner di segmen high SUV, berhasil menunjukkan keunggulannya dengan meraih peningkatan penjualan.

Sementara dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), tercatat penjualan merek Toyota dalam lima bulan pertama telah membukukan penjualan sebanyak 143.027 unit. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Toyota? Dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here