Mengejutkan, Suzuki Bakal Hentikan Penjualan Splash di Indonesia

indianautosblog

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan kabar mengejutkan. Apa itu? Ya, Suzuki mengumumkan akan menghentikan penjualan model hathcback andalannya, yakni Splash.

Keputusan tersebut dilakukan seiring dengan pabrikan Suzuki yang berada di India sudah menghentikan produksi mobil tersebut. Saat ini, Suzuki tengah fokus untuk menghabiskan stock Splash yang masih tersedia di diler-diler resminya.

“Untuk Splash kami memang sudah tidak memproduksinya lagi, tapi di diler kami masih ada stocknya tapi tidak banyak. Jadi kalau konsumen masih mencari unitnya masih ada, tapi bukan berarti kami menghabiskan stock maka ada diskon spesial, tidak juga,” terang Direktur Pemasaran PT SIS, Donny Saputra, di Jakarta, Jumat (24/6).

Lebih lanjut Donny menjelaskan, Suzuki mendatangkan Splash terakhir kali di awal tahun 2016. Sementara saat ditanya berapa jumlah unit Splash yang masih tersedia, Donny menyatakan tidak mengetahui secara spesifik jumlahnya, namun yang jelas persediaannya terbatas.

Mobil yang pertama kali di jual Suzuki di Indonesia tahun 2008 ini hadir dengan menggunakan mesin K12M berkapasitas 1.200 cc DOHC. Sementara untuk harga, mobil ini dibandrol Rp168 juta. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here