Suzuki Siapkan LCGC 7-Seater Pesaing Sigra dan Calya?

Kingkin

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Para produsen mobil di Indonesia mulai tergiur untuk kembali menghadirkan produk low cost green car (LCGC) dengan tiga baris tempat duduk atau 7-seater. Saat ini, hanya Datsun yang memiliki produk LCGC berkapasitas 7 penumpang lewat Go+ Panca.

Desas-desus beredar kabar Toyota dan Daihatsu tengah menyiapkan mobil LCGC dengan tiga baris tempat duduk.

Lantas bagaimana dengan Suzuki yang juga memiliki produk di segmen LCGC, yaitu Karimun Wagon R apakah berminat menghadirkan mobil serupa?

Dijawab oleh Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bila Suzuki berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk produk LCGC 7-seater tersebut.

“Untuk produk itu yang kapasitas 7-seater kita masih study. Berbagai tahapan kita lakukan study, mulai dari study pasar sampai mendevelop produknya,” jelas Donny, Jumat (24/6) di Jakarta.

Namun apakah mobil tersebut bakal diperkenalkan Suzuki dalam waktu dekat, Donny masih enggan memberikan bocoran. “Soal kapan produk itu kami luncurkan, nanti pasti akan kami informasikan, tapi tidak sekarang,” tambahnya.

Sebagai informasi, di tahun 2014 dalam ajang pameran Indonesia International Motor Show, Suzuki memamerkan konsep Karimun Wagon R berkapasitas 7 penumpang. Kala itu, Suzuki memamerkan mobil konsep Karimun tersebut untuk melihat respon pasar terkait produk baru tersebut.

Namun hingga saat ini Suzuki belum memberikan informasi soal kepastian apakah mobil tersebut yang bakal dilahirkan Suzuki sebagai pesaing Datsun Go+ Panca. [yog]

Tertarik dengan mobil Suzuki? Dapatkan penawaran menarik di sini

1 KOMENTAR

  1. yang mau nyaingin calsic suzuki doank ini?, keren ah, kira2 gimana nanti tampilan suzuki 7 seater y?, jadi penasaran nih

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here