Saingi BMW, Mercy Siapkan Divisi Mobil Listrik Masa Depan

Leftlanenews

RAJAMOBIL.COM, Berlin – Mercedes-Benz menyatakan akan melahirkan merek baru yang akan membawahi mobil-mobil baru yang menggunakan tenaga listrik dan hybrid. Hal ini dilakukan Mercedes-Benz mengikuti jejak BMW yang lebih dulu memiliki jajaran mobil listrik dalam model seri ‘i’

Kabar bakal hadirnya divisi mobil listrik Mercedes-Benz tersebut diwartakan oleh media Jerman, Handelsblatt seperti yang dinukil dari Leftlanenews. Menurut media tersebut, kehadiran divisi mobil listrik Mercedes ini bakal dimulai dengan memperkenalkan mobil baru pada ajang Paris Motor Show 2016.

Sementara, Daimler induk perusahaan Mercedes-Benz belum mau berkomentar lebih jauh terkait hal tersebut. Namun Olla Kallenius, Kepala Penjualan Mercy Inggris pernah mengungkapkan bila mobil listrik Mercy tidak akan lama lagi lahir.

Rencananya, produsen mobil asal Jerman tersebut bakal perkenalkan empat mobil bertenaga hybrid hingga tahun 2020. Mobil tersebut nantinya bakal menggunakan baterai yang sanggup memberi tenaga dan dapat melaju sejauh 325 mil hanya dalam sekali isi daya.

Untuk menekan ongkos produksi, Mercedes diperkirakan akan memproduksi mobil baru bertenaga listriknya tersebut di pabrik yang telah ada. Hal tersebut berbeda dengan BMW yang memiliki basis produksi tersendiri bagi kendaraan listriknya. [yog]

Tertarik untuk penawaran Mercedes-Benz? Klik tautan berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here