Toyota Camry Kembali Raih Gelar ‘Mobil Paling Amerika’

Rajamobil

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Untuk kali kedua dalam beberapa tahun terakhir, Toyota Camry kembali memuncaki American-Made Index, atau indeks untuk menentukan kandungan lokal dan tingginya penjualan di tanah AS.

Meski bermerek Jepang, tapi Camry yang dijual di negeri Paman Sam ini dirakit di pabrik lokal dengan tingkat kandungan komponen yang sangat besar, sehingga sangat layak dinobatkan sebagai mobil Amerika. Apalagi, Camry selama bertahun-tahun selalu berada di papan atas dalam hal volume penjualan di negeri koboi itu.

Kembali ke penghargaan bertajuk ‘Most American Car’ yang digelar oleh Cars.com itu, ada yang unik, yakni lima dari delapan model kendaraan yang masuk dalam daftar mobil paling Amerika justru bermerek asing, khususnya Jepang.

Berikut adalah beberapa merek mobil yang berada di bawah Toyota Camry dalam daftar nominasi peraih penghargaan ‘Most American Car’, yaitu Honda Accord, Toyota Sienna, Honda Odyssey, Honda Pilot, Chevrolet Traverse, GMC Acadia (sebelum model 2017), dan Buick Enclave.

Hal lain yang membuat Camry layak mendapat gelar mobil paling Amerika adalah fakta bahwa proses perakitan sedan ini menyerap lebih banyak tenaga kerja lokal dibandingkan dengan pekerja lokal yang dibutuhkan untuk merakit tiga model kendaraan GM yang masuk dalam daftar delapan model nominator. Selamat untuk Toyota Camry!

Sebagai informasi, untuk pasar Indonesia Toyota Camry hadir dalam tiga varian, yaitu Camry 2.5 G, Camry 2.5V, dan Camry 2.5 Hybrid. Soal harganya untuk   varian Camry 2.5 G dibanderol Rp 559.500.000, Camry 2.5V dijual Rp 594.200.000, dan Camry 2.5 Hybrid ditawarkan dengan harga Rp. 758.700.000.

Sedangkan urusan dapur pacunya, Toyota Camry menyematkan mesin 4 silinder, 16- Valve, DOHC, VVT-I berkapasitas kapasitas 2.494 cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 181 Ps pada perputaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 23.3 Kgm pada 4.000 rpm. [yog]

Tertarik dengan mobil Toyota? Dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here