Ini Tips Bagi Para Pemudik Bersama Keluarga

RAJAMOBIL.COM, Bandung – Liburan panjang lebaran akan segera tiba. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, berlebaran bersama keluarga menjadi salah satu hal terindah dan sakral.
Namun tidak afdol jika saat mudik, terdapat gangguan di perjalanan. Untuk itu, Head of Regional Training Suzuki Jawa Barat, PT NJS Bandung, maindealer Suzuki di Bandung dan Priangan Timur, Toni Sugiharto Koswara berbagi tips apa saja persiapan yang mesti dilakukan pemudik.

1. Siapkan mental dan fisik pengemudi

Persiapan mental dan fisik pengemudi sangat penting. Karena pengemudilah yang akan menentukan laju perjalanan mudik Anda. Pengemudi pulalah yang menjadi ujung tombak keselamatan dalam perjalanan.

2. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima

Caranya, dengan melakukan pemeriksaan hal-hal yang menjadi hal vital. Pemeriksaan tersebut bisa dilakukan sendiri, seperti memeriksa tekanan angin ban sebelum melakukan perjalanan. Lalu pemeriksaan air radiator. Karena air radiator akan sangat mempengaruhi sistem kendaraan Anda. Selanjutnya periksa oli mesin, dan lainnya.

3. Bawa ke bengkel resmi

Namun, bagi Anda yang tidak mengerti soal mesin mobil, ada baiknya membawa mobil kesayangan Anda ke bengkel resmi. Namun yang terpenting untuk urusan mobil adalah, lakukan service berkala. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here