Toyota-Honda-Nissan Akur Bangun Stasiun Hidrogen

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota, Nissan, dan Honda mencatat sejarah dengan menjalin kesepakatan untuk mengembangkan kendaraan berbahan bakar hidrogen lebih banyak lagi guna mendorong terbentuknya masyarakat hidrogen.

Kesepakatan itu antara lain mengembangkan jaringan infrastruktur berupa stasiun pengisian hidrogen di Jepang. Saat ini hanya tercatat 23 stasiun pengisian hidrogen di Negeri Sakura, dan ratusan unit lainnya segera dibangun.

Ketiga raksasa otomotif Jepang itu sepakat untuk menggelontorkan dana hingga 11 juta yen (US$90.000) per stasiun hidrogen per tahun untuk membangun dan melakukan perawatan terhadap stasiun hidrogen.

Kemitraan trio otomotif Jepang itu ditandatangani di Tokyo, Jepang, Rabu (1/7), dengan diwakili para petinggi dari tiga perusahaan otomotif terbesar Jepang itu.

Stasiun hidrogen sudah mendapatkan subsidi dari pemerintah Jepang, namun tetap saja biaya pembangunannya mahal. Untuk itulah ketiga perusahaan otomotif itu bersedia membiayai pengembangan teknologi untuk jaringan stasiun hidrogen di seantero Jepang.

Adapun total nilai komitmen ketiga perusahaan otomotif Jepang itu untuk pembangunan jaringan stasiun hidroge, seperti dilansir AP, mencapai sekitar 5 miliar yen ($40 juta) atau 6 miliar yen (US$50 juta). [mor]

 Tertarik dengan penawaran mobil baru idaman anda? dapatkan segera di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here