Toyota Prius, Mobil Termurah Perawatannya?

Toyota

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Ketika membeli mobil baru, selain harga, biaya perawatan patut menjadi pertimbangan.

Hal itu terutama untuk mobil yang akan dipakai dalam jangka panjang. Anda tak hanya harus memikirkan biaya untuk membeli bahan bakar dan asuransi, tapi biaya perawatan dan perbaikan selama mobil berafa di tangan, juga harus Anda perhitungkan.

Nah, berbicara soal biaya perawatan jangka panjang, menurut perhitungan Greencarreports, Toyota Prius hybrid adalah mobil paling efisien, mencakup pembelian bahan bakar dan perawatan.

Dari survei terbaru, diketahui bahwa Prius memiliki biaya perawatan rata-rata terendah dalam periode 10 tahun kepemilikan.

Selama 10 tahun, biaya perawatan yang dikeluarkan untuk Prius rata-rata $4.300 (Rp56,32 juta), mengalahkan Kia Soul dengan selisih $300. Sementara Toyota Camry berada di posisi ketiga sebagai mobil dengan biaya perawatan terendah, yakni $5.200, diikuti Honda Fit (Jazz) sebesar $5.500). Semua biaya itu diperhitungkan selama 10 tahun.

Jika merek Asia mendominasi daftar mobil dengan biaya perawatan terendah, maka merek AS dan Jerman dinilai sebagai ‘jagonya’ soal biaya perawatan termahal.

Chrysler Sebring dinilai sebagai model yang paling mahal perawatannya, dengan angka rata-rata $17.100 selama 10 tahun. Di belakangnya dikuntit BMW 328i ($15.600), Nissan Murano ($14.700), Mercedes-Benz E 350 ($14.700), dan Chevrolet Cobalt ($14.500). [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here