Picanto Club Indonesia Gelar Baksos Serentak di 2 Kota

Dok. PiCa

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Komunitas independen Kia Picanto yang tergabung dalam Picanto Club Indonesia (PiCA) belum lama ini melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial.

Salah satu kegiatan komunitas otomotif yang beranggotakan lintas agama tersebut adalah mengadakan kegiatan bakti sosial secara serentak di dua kota, yaitu Surabaya dan Bandung.

“Kegiatan-kegiatan sosial selama bulan Ramadan yang diadakan oleh PiCA tahun ini adalah bentuk kepedulian komunitas PiCA untuk dapat berbagi dengan anak-anak panti asuhan serta untuk mempererat tali silahturahmi sesama anggota Picanto Club Indonesia,” ujar Irfan, ketua umum PiCA dalam keterangan resminya kepada Rajamobil di Jakarta.

Menurut ketua umum PiCA periode 2015-2017, kegiatan positif ini diharapkan dapat terus dilakukan oleh para anggota Picanto Club Indonesia (PiCA) di tahun-tahun selanjutnya.

Dok. PiCa
Dok. PiCA

Kegiatan Baksos pertama dilakukan pada 26 Juni 2016 bersama dengan anak-anak dari Panti Asuhan Nurul Hikmah dan Panti Sentra Dakwah Darul Muhibbin di area parkir Jalan Jemursari No. 171, Surabaya.

Acara yang merupakan kerja sama antara PiCA dan Rio Owner Community (Rocks) ini turut memberikan santunan untuk lima puluh (50) orang anak dari kedua panti asuhan tersebut.

Sementara itu, pada hari yang sama PiCA juga melakukan kegiatan bakti sosial di kota Bandung. Titik pertemuan para anggota PiCA di Bandung adalah showroom Kia Siloam Motor Soekarno Hatta. Setelah itu, para anggota saling beriringan menuju Panti Sosial Asuhan Anak Al Hidayah. Rekan-rekan PiCA memberikan bantuan berupa dana dan natura untuk para penghuni panti yaitu sekitar 30 anak dan 7 orang pengasuh.

Selain dua kota tersebut, Picanto Club Indonesia juga melakukan kegiatan serupa di beberapa kota, antara lain di Bogor (11 Juni 2016), Tangerang (18 Juni 2016) dan Solo (25 Juni 2016). Sebagai informasi, hingga saat ini komunitas pecinta mobil Picanto telah mempunyai anggota sebanyak 842 member. [yog]

Tertarik dengan jajaran mobil Kia? Dapatkan penawaran menarik di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here