Ingin Jadi Mobil Terkencang, Hypercar Ini Justru Berakhir di Parit

GTSpirit

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mobil super cepat asal Swedia, Koenigsegg One: 1 ingin meraih gelar sebagai mobil paling kencang di sirkuit legendaris Nurburgring, Jerman. Namun nahas, mobil tersebut justru mengalami kecelakaan dan harus berakhir di selokan sirkuit tersebut.

Gelar mobil terkencang di sirkuit Nurburgring masih dipegang oleh Porsche Panamera dengan torehan waktu 7,83 detik. Namun saat Koenigsegg One: 1 ingin mengalahkan waktu tersebut harus mengalami kecelakaan.

Sperti dilansir dari Carscoops, saat memulai perjalanan Koenigsegg One: 1 berjalan dengan mulus. Namun ketika berjalan berkelok di suatu sisi Sirkuit Nurburgring hypercar tersebut tergelincir hingga keluar jalur.

Saat mengalami kecelakaan, mobil tersebut berada dalam kecepatan tinggi. Akibatnya, bagian depan mobil yang diproduksi hanya 7 unit tersebut mangalami kerusakan parah.

Selain itu api juga terlihat dari bagian belakang mobil tersebut saat terjadi kecelakaan, namun akhirnya padam. Meski mengalami kecelakaan yang terbilang hebat, pengemudi dilaporkan selamat dan tidak mengalami luka serius.

Melihat hal tersebut Koenigsegg menyatakan hal tersebut berkat sistem keselamatan yang disematkan pada One: 1. Selain itu penggunaan bahan serat karbon pada mobil tersebut juga dikatakan turut menjadi faktor keselataman bagi pengemudi.

Koenigsegg One: 1 merupakan mobil terbaru yang diperkenalkan tahun 2014. Mobil ini diklaim sebagai mobil terkencang di dunia karena dapat dipacu hingga kecepatan 400 km/jam. Karena dibuat secara ekslusif dan menjadi buruan kolektor, Koenigsegg mengkonfirmasi akan kembali memperbaiki mobil yang mengalami kecelakaan tersebut.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here