Kontes HIN 2016 Siap Meriahkan Yogyakarta Akhir Pekan Ini

Yogyakarta – Kota Yogjakarta pada hari ini, Sabtu (23/7) akan diramaikan dengan ajang kompetisi mobil bertajuk Hot Import Nights (HIN) 2016. Kontes modifikasi tersebut berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) hingga Minggu (24/7).

Ajang HIN akan berlangsung di beberapa kota besar di Indonesia sepanjang tahun 2016. Untuk di kota Gudeg ini, sebanyak 120 kategori trofi siap diperebutkan para peserta.

Gelar tertinggi yang diperebutkan ialah King of Hot Import Nights dimana para konstenstan dapat memperebutkan poin dari tiap seri berlangsung. Hingga akhir tahun, para pemenang trofi HIN di tiap seri juga bersaing untuk mengumpulkan poin HIN ELITE, yang bersifat akumulatif hingga putaran final di Jakarta untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu Sirion persembahan dari Astra Daihatsu Motor.

Dari 9 kota penyelenggaraan HIN telah dilangsungkan, yakni Surabaya, Bali, Jember, Semarang, Lampung, Tangerang Selatan, Cirebon, Solo, dan Medan, pengumpulan poin klasemen HIN ELITE menghasilkan 6 mobil modifikasi terkini untuk mengisi posisi klasemen atas, yaitu BMW 5 Series Zoom asal Surabaya, Isuzu Panther Las Vegas Vostro (Jogjakarta), Mitsubishi Grandis Automaxx (Surabaya), Honda Brio HarapMaklum (Bekasi), Honda Jazz Voice (Bali), dan Honda Jazz LSC81 (Lampung).

Bersamaan dengan gelaran HIN Jogya, digelar pula Sirion Dress-up Challenge (SDC). Event bertemakan “modifikasi orisinil, inovasi & terbaik” ini akan memilih karya modifikasi otomotif khusus mobil Daihatsu Sirion terbaik, namun tetap memberi perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara.

SDC akan berlangsung selama satu tahun dengan sistem klasemen, dengan 4 pengumpul poin terbanyak hingga putaran akhir di Jakarta, yang akan mendapatkan hadiah Grand Prize Trip ke Tokyo Auto Salon 2017. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here