Toyota Indonesia Resmi Lahirkan Sienta di Karawang

RAJAMOBIL.COM, Karawang – PT Toyota Motor manufacturing Indonesia (TMMIN) resmi melahirkan mobil terbaru Toyota, All New Sienta, hari ini Senin (25/7). Peresmian tersebut dilakukan Toyota di pabriknya yang ada di Karawang, Jawa Barat.

Toyota All New Sienta pertama kali diperkenalkan Toyota pada April lalu di ajang IIMS 2016. Sementara produksi yang dilakukan Toyota untuk Sienta dilakukan mulai pada Juni tahun ini. Indonesia merupakan negara pertama setelah Jepang yang memproduksi Toyota Sienta.

Presiden Direktur PT TMMIN, Masahiro Nonami menyatakan, pihaknya bangga telah diberi kepercayaan Toyota Motor Manufacturing (TMC) untuk memproduksi Toyota Sienta di luar Jepang.

“Kami sangat bangga. Kami berharap bahwa semakin banyak model yang diproduksi secara lokal, maka akan memberikan sumbangsih nyata terhadap perkembangan industri otomotif serta ekonomi Indonesia melalui alih teknologi produksi,” jelas Nonami.

Rencananya, setelah dilakukan Line Of Ceremony yang dilakukan TMMIN, PT Toyota Astra Motor (TAM), Selasa (26/7) akan menyerahkan jajaran Toyota All New Sienta kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan Toyota Sienta. [yog]

Tertarik dengan mobil Toyota Sienta? isi dan dapatkan penawaran menarik disini!

3 KOMENTAR

  1. semakin banyak pesanan semakin banyak konstribusi dari toyota perkembangan otomotif di indonesia semoga dengan banyaknya pesanan juga semakin terbukanya lapangan pekerjaan juga

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here