Toyota Berharap Sienta Bisa Ikuti Jejak Kijang Innova

Torque

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kehadiran All New Toyota Sienta di kancah otomotif nasional diharapkan bisa mengikuti kesuksesan Kijang Innova yang telah melegenda di hati masyarakat Indonesia.

Untuk itu, PT Toyota Astra Motor mematok target penjualan Toyota Sienta sebanyak 3.500 unit di Indonesia. Sementara untuk Kijang Innova, TAM berharap dapat menjual mobil legendaris tersebut di kisaran angka 4.000 unit per bulan.

Harapan Toyota Sienta untuk dapat mengikuti kesuksesan Kijang Innova tersebut diungkapkan langsung oleh Vice President PT TAM, Henry Tanoto, yang menyatakan bahwa segala keistimewaan dari Toyota Sienta, diharapkan bisa diterima dengan baik oleh konsumen di Tanah Air.

“Kalau dari target memang masih di bawah Kijang Innova. Tapi harapan kami Toyota Sienta dapat diterima dengan baik karena mobil ini asli made in Indonesia. Lokal kontennya juga tinggi jadi ya semoga saja bisa meneruskan suksesnya Kijang Innova,” papar Henry.

Seperti diketahui, Toyota Sienta diproduksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Di tahun pertamanya mobil ini diproduksi dengan menggunakan komponen yang yang berasal dari dalam negeri hingga mencapai 80 persen.

All New Toyota Sienta yang pertama kali diperkenalkan dalam ajang IIMS 2016, dikatakan Henry, sudah terjual 2.600 unit hingga akhir April.

Sementara untuk Kijang Innova, dari data yang dihimpun dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan sebesar 30.880 unit sepanjang semester pertama 2016, yang artinya memiliki rata-rata penjualan per bulannya sebanyak 5.000 unit. [yog]

Segera dapatkan penawaran menarik jajaran mobil Toyota Idaman anda. Klik disini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here